Sambung Rambut Ternyata Beresiko

Posted: Januari 4, 2012 in ve salon

Sambung rambut atau dalam bahasa Inggrisnya hair extensions tak jarang menjadi pilihan para wanita untuk mengubah serta mempercantik penampilan. Karena tidak sabar menunggu pertumbuhan rambutnya, mereka memilih cara yang instan.

Akan tetapi, menurut studi terbaru, ternyata sambung rambut memiliki resiko terhadap kesehatan yang dapat mempengaruhi kecantikan anda. Berikut beberapa resiko tersebut seperti yang dikutip dari Genius Beauty.

Steve O’Bryan, seorang ahli kesehatan rambut dari Institute of Trichologists, mengungkapkan beberapa kerugian saat seseorang memutuskan untuk melakukan sambung rambut.

O’Bryan mengatakan, ketika rambut asli disambung dengan rambut lain, maka folikel rambut (bagian kulit kepala yang memproduksi rambut) akan menipis dan mengalami stres. Keadaan tadi akan menimbulkan radang pada lapisan terluar rambut. Akibatnya, rambut menjadi rapuh dan mudah patah.

Resiko sambung rambut lainnya adalah beban yang ditumpu akar rambut dengan sambungan yang digunakan semakin besar. Hal itu akan membuatnya menjadi lemah, sehingga rambut mudah rontok.

Tidak hanya sampai di situ resikonya, masih ada lagi. Pemakaian lem atau perekat untuk menyambung rambut juga memiliki efek yang buruk. Kandungan yang terdapat di dalamnya dapat merusak kesehatan alami rambut. Sehingga saat sambungan rambut dilepas, tampilan rambut asli pun lebih buruk dari sebelumnya.

Jadi, apakah anda masih mempertimbangkan untuk melakukan sambung rambut? Keputusannya ada di tangan anda.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s